Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Rabu, 30 Juli 2014

2nd Liebster Award


Tadaa! Saya dapet Liebster Award lagi. Artinya, dapat satu lagi kenalan baru, yaitu Risma Suryani yang sudah menghadiahi saya award ini. Thanks and nice to meet you, Risma.. :-)

Sebelumnya, saya pernah menulis lumayan lengkap soal peraturan Liebster Award, dalam postingan berjudul (Baru Tahu yang Namanya) Liebster Award. Satu hal seru dan mungkin adalah tujuan sebenarnya Liebster Award ini muncul: lewat award ini, para blogger bisa menambah teman baru. Tapi di sisi lain, ada beberapa peraturannya yang menurut saya agak ribet, hehe. Misalnya tentang jumlah blogger yang mesti kita beri Liebster Award. Kenapa mesti sebelas ya? Kalo boleh usul, cukup satu-dua saja. Yang penting tujuan utama award tadi (menambah teman) tercapai.

Kembali ke Risma, saya punya sebelas pertanyaan darinya yang mesti dijawab. Saya jawab yah supaya lunas, hehehe.

Arti namamu?
Dari nama depan saya, orang-orang selalu berkomentar retoris, "Lahirnya bulan Januari ya?" Simpel deh :)

Apakah kamu penggila cokelat?
Suka? Ya. Gila? Tidak. Saya sendiri lebih suka minuman cokelat hangat atau cokelat batang yang tidak terlalu manis apalagi yang kebanyakan campuran susu. Hmm, cokelat memang lezat banget ya.. Ngga heran lah di masa kejayaan suku primitif Meksiko dulu, cokelat sampai dianggap sebagai harta berharga. 

Sudah berapa lama jadi blogger?
Walau ada masa-masa di mana saya vakum lama menulis di blog, kalau dihitung sejak bikin blog pertama di Friendster mungkin sudah 10 tahun lebih! Wow.. Alangkah uzurnya saya, hahaha.

Suka stand-up comedy?
Jujur, saya tidak terlalu suka dan jarang menonton acara komedi. Tapi dibanding acara-acara komedi mainstream di Indonesia, di mana mengolok-olok penampilan fisik orang atau menampar orang (pura-pura sih, tapi tetap saja...) dianggap lucu, saya lebih menghargai stand-up comedy. Kayaknya lebih susah aja melucu lewat narasi seorang diri, dan butuh menguras otak juga untuk menyiapkan materi-materi lawakan yang baru agar penonton tidak bosan. 

Pernah suka seseorang dan jadi secret admirer?
Waktu masa SMU dulu sih pernah kagum sama senior, tapi sebatas respek saja sih.. karena dia pintar, rajin sholat dhuha dan ganteng tentunya. Hihihi. Ngga sampe ngerasain "makan ngga enak tidur ngga nyenyak" gara-gara naksir berat. :-D

Apa kesibukanmu saat ini?
Saya bekerja sebagai seorang pegawai negeri sipil. Di luar itu, saya suka blogging dan membaca.

Pilih mana, es krim cokelat atau vanila?
Vanila. Bukan hanya es krim sih. Apakah itu susu, wafer, milkshake, entah kenapa, saya selalu suka sama aroma dan rasa vanila yang manis dan segar. Bahkan parfum pun saya pilih yang aroma vanila.

Apa kamu penakut?
Berkali-kali dalam hidup saya pernah merasa takut. Misalnya, waktu berada di lingkungan baru yang tidak dikenal, atau ketika terpaksa mempelajari hal-hal baru yang saya belum bisa. Tapi setelah semua dijalani pelan-pelan, biasanya rasa takut itu akan hilang. Alah bisa karena biasa.

Apa cita-citamu?
Berhenti jadi pegawai dan jadi bos bagi diri sendiri. Bantu aminkan ya! :-)

Lebih suka mana, film Dealova atau Cinta Pertama (Sunny)?
Maaf bangeeet, saya sudah terlalu tua untuk film teen romance, hahahaha. Film roman favorit saya adalah Pride and Prejudice (yang versi Matthew McFadyen) dan The Vow

Apa tema blog kamu?
Karena Kacamataku adalah blog personal, saya memang tidak punya tema khusus untuk postingan-postingan saya. Temanya gado-gado, mulai dari resensi buku, cerita fiksi, curhat ngga penting, sampai resep masakan. Yang pasti, semua ditulis spesial menurut kacamata saya, sesuai tagline blog: "My life, my point of view".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk komentarnya :)