Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Minggu, 16 Februari 2014

Ber-KRL Ria ke Gedung PT. Antam

Hari ini adalah hari resepsi pernikahan Sari, teman saya semasa SMP dulu. Lokasinya di gedung PT. Aneka Tambang (Antam), Jl. TB Simatupang Jakarta Selatan. Sejak merit, saya terlalu asyik mengandalkan suami untuk menemani saya kemana-mana. Karena suami biasanya paham rute, saya tinggal nebeng aja tahu-tahu sampe di tempat deh. Akibatnya jarang mengingat-ingat rute yang sudah dilalui. Hahaha, kebiasaan buruk, jangan ditiru ya.

Berhubung hari ini suami masih tugas di luar kota, terpaksalah saya pergi sendiri. Sebetulnya naik taksi lebih enak bisa lewat tol Bintara, tol lingkar luar Jakarta, keluar tol sudah dekat dengan gedung Antam. Tapi karena saya belum tahu rute ke sana, males deh... Saya sering bernasib apes, naik taksi dan dapat supir yang tak tahu jalan. Kalau saya tahu medan sih, no problemo. Lha ini supir dan penumpang sama-sama bingung, gimana coba? Hehehe.

Akhirnya saya putuskan naik Commuter Line. Cukup mudah dan cepat kok. Murahnya jangan ditanya lagi; dari stasiun Cakung sampai Tanjung Barat cukup Rp 3000 saja.

Saya naik Commuter Line dari stasiun Cakung, transit di stasiun Manggarai. Selanjutnya, dari Manggarai nyambung Commuter Line tujuan Depok/Bogor, dan turun di stasiun Tanjung Barat. Urutan stasiun yang dilewati adalah Manggarai-Tebet-Cawang-Duren Kalibata-Pasar Minggu Baru-Pasar Minggu-Tanjung Barat. Dari situ, naik angkot T19 arah Kampung Rambutan, jarak dekat; 5 menit perjalanan saja sudah sampai di gedung Antam.

Kalau naik mobil pribadi atau taksi, dari stasiun Cakung masuk saja ke tol Bintara ke arah Lebak Bulus. Terus lewat tol Lingkar luar Jakarta, lalu keluar dari tol ke Jl. TB Simatupang. Sebelum perempatan Lenteng Agung putar arah ke gedung Antam. Lebih jelasnya, pelototin google map dulu aja ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk komentarnya :)