Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Selasa, 27 Januari 2015

Makan Steak Gratis di Holycow


Kemarin sore, saya dan suami mampir makan di Steak Holycow, Kelapa Gading, untuk merayakan ulang tahun. Kebetulan hari ulang tahun kami berdua sama-sama jatuh di bulan Januari, pada tanggal yang berdekatan pula. Saya di tanggal 26, dan suami saya di tanggal 29. Biar irit, dirayainnya gabungan deh. Hahaha. 

Sampai di kedai steak itu, suasana masih sepi. Ketika suami saya nyeletuk soal ulang tahun, mbak waiter yang menyambut kami langsung sigap menanyakan, "Ada yang ulang tahun ya hari ini?"

"Iya, saya, Mbak," kata saya.

"Wah, selamat ya. Buat yang ultah, boleh makan gratis satu porsi steak!"

Eh, ciyus nih? 

Saya baru tahu nih (ya, ya, saya kudeeet)! Ternyata, Holycow memang punya promo spesial buat pelanggannya yang berulang tahun, yaitu makan gratis satu porsi steak, khusus untuk menu dengan harga maksimal Rp 150.000. Syaratnya sama sekali tidak ribet, cuma menunjukkan KTP dan tanggal lahir yang tertera di sana, lalu mengisi daftar nama pelanggan yang ulang tahun di hari tersebut. Wah, makasih banget Holycow!

Akhirnya saya memesan menu wagyu rib eye dengan saus jamur, dan suami saya memilih wagyu sirloin dengan saus jamur juga, dengan tingkat kematangan sempurna (well done). Waktu pesanan kami tiba, mbak waiter mengingatkan satu syarat lagi yang harus saya lakukan sebagai birthday costumer, yaitu wajib mengenakan party hat selama menyantap menu. Bentuknya semacam mahkota warna emas gitu. Wah, tau gini mestinya kami ke Holycow tanggal 29 yah, biar suami saya aja yang pakai mahkota! Hohoho. *tersenyum culas*

Hmm, walau sempet ngga pede, akhirnya saya cuek aja deh. Malah sempat-sempatnya minta difotoin segala, hihi. Para pengunjung yang baru datang nyengir mengamati mahkota yang bertengger di kepala saya. Du-du-duu. Setelah saya selesai makan, mahkota saya segera saja berpindah tempat ke satu pelanggan lain yang juga berulang tahun. Dia duduk di seberang meja saya. Kami jadi saling nyengir dan bertukar ucapan "Happy birthday" dari jauh.

Kalau saya lihat dari daftar nama birthday costumer yang saya isi tadi, hari itu sudah ada 7 pelanggan yang ulang tahun. Misalkan setiap hari ada 10 pelanggan yang ulang tahun, berarti Holycow sudah menggratiskan 10 porsi steak seharga Rp 1.500.000 dong ya! Tapi ini bisa jadi strategi pemasaran yang bagus, karena dengan adanya mahkota nge-jreng yang wajib dipakai itu para pengunjung lainnya jadi tahu bahwa Holycow punya promo ulang tahun. Lalu, para pelanggan yang ultah pun tentunya tidak datang sendirian, bukan? Mereka membawa satu, dua orang, bahkan mungkin rombongan untuk makan bareng dalam perayaan itu. Ini tentu mendatangkan keuntungan yang berlipat ganda dibandingkan biaya yang sudah dikeluarkan Holycow untuk satu porsi steak gratis tadi. ;)   

Selain steak gratis untuk pelanggan yang berulang tahun, ternyata Holycow juga punya beberapa promo lain yaitu misu gratis untuk pelanggan yang me-mention akun @steakholycow di Twitter/Path/Facebook atau Instagram saat sedang makan di sana, juga minuman gratis untuk pelanggan perempuan yang sedang hamil. Lalu ada pula menu paket hemat pada hari-hari tertentu di beberapa cabang Holycow. Info lengkapnya bisa dilihat di situs www.steakholycow.com ya. 


Wagyu rib eye steak

16 komentar:

  1. Gratis, steak pula, duuh jadi ngileeeeer :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, memang jadi makin sedap rasanya kalo gratis, mbak :D

      Hapus
  2. Mau dong yang gratis.........

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa tuh mas kalo datangnya pas hari ulang tahun :D

      Hapus
  3. Balasan
    1. Lumayan kenyang, bener.. :))

      Hapus
  4. Strategi pemasaran yang unik. :D
    Steak gratis? Wenak! :D

    Selamat ulang tahun ((biar telat, yang penting ucapin))
    *kunjungan perdana*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. makasih untuk ucapan dan kunjungannya, Selvi ^_^

      Hapus
    2. Sama-sama.
      Terima kasih juga atas kunjungan baliknya. :D

      Hapus
  5. heuheu ingat pertama kali makan steak. susah makannya. :D biasa backround saya cah ndeso makannya kebiasa pake tangan (muluk) atau sendok aja.. eh makan steak minta sendok ke pelayan. #eh jadi cerita. nyummi bgt. gratis pula haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mestinya sekalian udah dipotong kecil-kecil tuh jadi tinggal colok pake garpu.. hehehe

      Hapus
    2. haha iya soalnya kalo pake pisau agak ribet ga kebiasa nyuap pake kiri huhu..

      Hapus
    3. Aku juga makannya tetap dg tangan kanan kok, biar nyunnah. Hehe..

      Hapus
  6. kak mau tanya, kalau ultah di hari minggu apakah promo ultah jg bisa dipakai? hehe thx :)

    BalasHapus
  7. Nelpon aja dulu sebelum kesana hehehe

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya :)