Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Minggu, 15 Juli 2012

Ini Dia Novel Terbaru J.K Rowling

J.K Rowling

Masih ingat dong dengan tujuh novel seri Harry Potter yang fenomenal itu? Yup, novel ini telah terjual sebanyak 450 juta kopi di seluruh dunia dan diterjemahkan ke dalam 74 bahasa. Hmm, apa kabarnya ya J.K Rowling, sang pencipta tokoh Harry Potter? Tenyata sudah lima tahun berlalu sejak penulis bernama lengkap Joanne Kathleen Rowling ini merilis buku terakhirnya yaitu Harry Potter and The Deathly Hallows

Saya sendiri adalah penggemar seri Harry Potter. Ada dua hal yang saya membuat saya kagum. Pertama, kepiawaian penulisnya menciptakan dunia penyihir, lengkap dengan sistem pemerintahan, sistem pendidikan, dan segala konfliknya. Kedua, kemampuan penulisnya untuk membuat dunia imajiner itu seolah nyata bagi para pembacanya, termasuk saya. 

Jujur, saya ingin tahu:
Kapan J.K Rowling akan merilis buku terbaru?
Akan seperti apakah karya berikutnya itu? Apakah akan kembali mengusung genre fiksi fantasi, atau justru genre yang sama sekali berbeda? 
Dan apakah karya Rowling berikutnya akan meledak pula di pasaran seperti seri Harry Potter?

Buat kamu yang sama penasarannya seperti saya, simak kabar baik ini ya. Tahun ini J.K Rowling akan meluncurkan novel terbarunya yang berjudul The Casual Vacancy. April lalu, penerbit Little, Brown Book Group mengumumkan bahwa novel ini siap beredar ke seluruh dunia pada 27 September 2012, dalam versi bahasa Inggris. Rencananya versi Inggris buku ini akan setebal 512 halaman. Wow. Semoga cukup untuk mengobati rasa penasaran para penggemar J.K Rowling.

Sampul novel baru J.K Rowling

 Bagaimana dengan versi bahasa Indonesianya? Pada 18 Juni 2012, Penerbit Mizan secara resmi berhasil mendapatkan hak penerjemahan dan penerbitan novel ini dalam bahasa Indonesia. Artinya, setelah rilis versi Inggrisnya, The Casual Vacancy nantinya akan dirilis oleh penerbit Mizan dalam versi bahasa Indonesia dan dijual di seluruh toko buku di Indonesia. Hmm, kalau versi aslinya aja 512 halaman, terjemahan Indonesianya setebal apa nih? :D

The Casual Vacancy akan menjadi novel pertama J.K Rowling yang bernuansa satir politik dan ditujukan untuk pembaca dewasa. Bersetting di Pagford, sebuah kota kecil di Inggris, novel ini menceritakan kasus kematian tiba-tiba seorang anggota dewan kota, Barry Fairbrother. Kematian Barry, seperti sebongkah kerikil yang jatuh di tengah danau, memicu munculnya riak-riak di kota Pagford yang selama ini tampak tenang dan damai. Perseteruan antara kaum kaya dan kaum miskin, anak dan orangtuanya, istri dan suaminya, juga murid-murid dan gurunya. Perseteruan besar yang belum pernah dilihat penduduk kota ini.

Oke. Dua pertanyaan saya tadi mulai terjawab. Tinggal pertanyaan ketiga nih yang masih misterius. Apakah The Casual Vacancy akan sama fenomenalnya seperti Harry Potter?

Let’s wait and see. ;D
 *



Hasil ngulik-ngulik di sini:

12 komentar:

  1. :-O
    Langsung ternganga..
    Seriussss?

    Uwaaaaaaaaaaaaaaa.......
    SO happy >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. nissa, perlu ditandain di kalender ngga nih tanggal launching nya? 27-9-2012 ^.^v

      Hapus
    2. versi Bahasa terbit Oktober Niss..

      Hapus
  2. 512 halaman? wow..
    penasaran gimana ceritanya, gak sabar nunggu >.<

    *btw, salam kenal yaa ^^*

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenang, bentar lagi udah bulan September kok! :D salam kenal, makasih kunjungannya yaa

      Hapus
  3. sekedar info, versi Mizan terbit Oktober

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahsekk! \^___^/ makasih atas infonya

      Hapus
  4. kalau aku pribadi lebih suka novel yang berbau Sastra dibanding novel2 Jk Rowling mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sastra juga bagus,tapi butuh konsentrasi lebih untuk mencernanya, hehehe :)

      Hapus

Terima kasih untuk komentarnya :)