Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Rabu, 04 Juli 2012

Giveaway Azzet: I Talk Through My Blog

silent girl

Sejak dulu, saya pendiam. Saya bukanlah orang yang pintar berkomunikasi secara verbal, alias ngga jago ngomong. Paling ngga bisa berdiplomasi atau mempengaruhi orang lain dengan ucapan saya. Tapi coba beri saya selembar kertas dan pena, atau sebuah komputer tablet (ngarep dikasih dot com), maka saya bisa melahirkan macam-macam tulisan. Mulai dari curhat remeh temeh tentang nenek pedagang sayur yang saya lihat dalam perjalanan, opini tentang isu-isu hangat, sampai kisah-kisah fiksi.

Saya lebih lancar berbicara lewat tulisan. Inilah mengapa saya suka sekali nge-blog. Memiliki blog, bagi saya, ibarat punya rumah sendiri yang bisa kita isi dan tata sesuka kita, dan yang lebih seru lagi adalah siapapun bebas bertamu dan menikmati keindahan dan kenyamanan rumah kita, tentu saja secara sopan sesuai aturan pemilik rumah.

Blog pertama yang saya miliki adalah blog di situs jejaring sosial Friendster, yang sangat ngetop tahun 2000-an. Di situ saya banyak curhat soal suka duka kehidupan saya sebagai ko-as di fakultas kedokteran. Ngga disangka banyak juga orang yang membaca dan mengomentari tulisan-tulisan saya, dan beberapa kemudian menjadi teman baru saya. Sesudah lulus, saya tenggelam dalam kesibukan dunia kerja, dan blog itu tak pernah lagi saya tengok. Sayang banget sekarang blog itu lenyap bersamaan dengan lenyapnya akun Friendster saya... Huhuhu.

Berikutnya, saya pernah beberapa kali membuat blog, tapi karena jarang dibuka, saya sampe lupa username dan passwordnya. *wajah berdosa* 

Saat ini, saya memiliki dua blog yaitu Kacamataku  dan Sungaicerita . Gratisan sih, tapi ngga apa-apa lah, tetap seru kok! Di blog ruri-online, saya menulis postingan non fiksi, mulai dari resensi buku, opini, curhat geje, sampai kejadian-kejadian menarik yang saya alami. Semuanya tentu saja dari sudut pandang saya. Sedangkan blog sungaicerita saya buat khusus untuk kisah-kisah fiksi buatan saya. ^__^ Ayo ayo silakan mampir yaa!

Kacamataku


Sungaicerita


Kebahagiaan terbesar yang saya dapatkan dari nge-blog adalah:
Bisa berbagi ilmu dan pengalaman. Nge-blog, baik itu menulis ataupun membaca tulisan orang lain, bermanfaat banget sebagai ajang sharing.  
Dapat banyak teman baru, meski hanya berjumpa di dunia maya, yang saling memberi komentar atau saran tentang isi blog masing-masing. Beberapa kali, saya bahkan berkesempatan kopi darat sama mereka.
Dapat hadiah dari lomba nge-blog. Walaupun cuma menang sekali-dua kali dari sekian banyak lomba yang diikuti, saya tetep hepi. Hadiahnya mulai dari yang simpel seperti kerudung, sampai yang wow banget yaitu jalan-jalan ke Bali!
Akhirnya, saya bisa ngomong! Ya, saya yang ngga ahli berbasa-basi dan berdiplomasi ini bisa bebas berekspresi dengan menulis. Gagasan-gagasan yang tidak terkatakan oleh lisan, bisa mengalir begitu lancar lewat tangan saya. I Talk Through My Blog. 

*


Tulisan ini diikutkan pada kontes Betapa Senangnya Ngeblog dan disponsori oleh Mahabbah

6 komentar:

  1. Selain bisa berbagi ilmu dan pengetahuan, tambah teman, dapat hadiah, akhirnya bisa ngomong ya, Mbak Ruri. Hmmmm..., ngeblog memang asyik dan bermanfaat.

    Ohya, saya mencoba berkomentar pakai blog saya yang di WP kok ga bisa, akhirnya pake ini saja. Dan, saya telah membaca artikel di atas dengan cermat dan langsung saya DAFTAR. Makasih banyak ya, Mbak Ruri.

    BalasHapus
  2. sama-sama Ustadz, saya seneng bisa ikut ngeramein kok! :)

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. siiip, windi! makin banyak saingan makin seru. ^o^9

      Hapus
  4. bener banget mbak :))

    tp males nulis gara2 belum punya laptop or kompi, huaa :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dyah, dulu waktu belum punya lepi aku bela-belain nabung uang bulanan untuk nge-blog di warnet lho!:D btw, J.K Rowling juga ngetik naskah Harry Potter pake mesin tik jadul. Ga ada alesan ah, ayo nge-blog! ^___^v

      Hapus

Terima kasih untuk komentarnya :)