Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Kamis, 05 Juli 2012

Rumah untuk Hatimu

Rumah: Impian setiap orang

Siapa sih yang tidak ingin punya rumah sendiri? Mungil pun tak apa, tak harus semegah istana tempat Prince William dan Kate Middleton tinggal. *Lagipula ngga sanggup belinyaaa* Yang penting rumah bisa jadi tempat pulang yang nyaman bagi tubuh dan hati yang penat.  

"Home is where the heart is," seseorang pernah berkata.  

Masalahnya, memiliki rumah itu tidak mudah. Harganya semakin melangit seiring makin tingginya kebutuhan masyarakat Indonesia akan tempat hunian. Untuk mendapatkan sebuah rumah dengan luas bangunan 70-90 meter persegi di kawasan pusat kota Jakarta misalnya, jangan jatuh pingsan jika kita disodori harga lebih dari setengah miliar rupiah! 

"Nabung dulu dong!" 

Setuju! Tapi coba deh perhitungkan, berapa lama kita harus menabung sebelum jumlahnya cukup untuk membayar uang muka beli rumah, yaitu sekitar sepuluh persen dari harga belinya? Tiga tahun? Lima tahun? Jangan lupakan inflasi, yang membuat harga rumah terus merangkak naik. Bisa-bisa, makin lama kita menabung, malah makin susah mengejar cita-cita membeli rumah.

Oke, kita bisa saja bergeser ke pinggiran kota untuk mencari tempat hunian dengan harga yang lebih bersahabat. Tapi konsekuensinya, kita harus menempuh jarak yang lebih jauh ke tempat kerja--yang notabene ada di pusat kota, membayar biaya transportasi yang lebih mahal, dan mengorbankan waktu lebih lama untuk bergulat dengan kemacetan lalu lintas setiap hari alias harus rela "tua di jalan"! 

Bagaimana dengan apartemen? Ini salah satu pilihan yang bisa diambil jika kita lebih mengutamakan tinggal di pusat kota. Harga apartemen bisa lebih murah dibanding rumah, karena di atas luas lahan yang sama, apartemen bisa menampung lebih banyak penghuni dibandingkan rumah. Tapi, sertifikatnya bukan berupa sertifikat hak milik yang berlaku selamanya, melainkan hak guna pakai yang berlaku maksimal 20-30 tahun. Setelah masa hak guna tersebut berakhir, ya kita tidak berhak lagi atas apartemen itu. Pilihannya, perpanjang lagi atau terpaksa cari tempat hunian baru.

"Yes!! Tabungan DP udah banyak nih!"

Nah, bahkan saat uang sudah ada di tangan pun, muncul masalah baru yaitu susah cari rumah. Saya dan suami membutuhkan waktu cukup lama sebelum akhirnya bertemu dengan rumah "jodoh" kami. Berbagai cara pernah kami lakukan untuk berburu rumah. Mulai dari memelototi iklan baris di koran Pos Kota setiap hari Sabtu, keluar masuk perumahan-perumahan yang ada di wilayah Jakarta Timur dan mencari rumah bertanda "DIJUAL!", browsing di situs-situs properti online, sampai mencari info dari tetangga kanan-kiri, siapa tahu ada yang mau jual rumah. 

Ada yang lokasinya strategis, tapi harganya setinggi langit di angkasa. Ada yang murah, tapi harus direnovasi gede-gedean karena sudah rusak. Ada yang kokoh dan cantik, tapi letaknya di jalan tikus, susah diakses kendaraan. 

Tapi jangan khawatir, kamu tidak harus mengalami kesulitan seperti yang kami alami. Kamu bisa menikmati mudahnya mencari properti secara online di  www.Rumah123.com. Begitu memasuki situs  ini, kamu bebas mencari properti yang kamu butuhkan. Bisa pilih lokasi, jumlah kamar, bahkan kisaran harga yang diinginkan! Rumah, kontrakan, ruko, apartemen, tanah, sampai villa ada semua di sini.  

Cukup dengan satu kali klik, kamu akan menemukan daftar properti yang berkualitas, diiklankan dengan masa tayang 3 bulan saja. Pokoknya up to date lah. Tidak sempat browsing satu-persatu? Tenang, manfaatkan saja fasilitas Email Alert yang bisa membantumu menemukan listing sesuai kriteria pencarian. Secara otomatis, listing terbaru dari Rumah123.com akan kamu terima via e-mail. Gratis. Tuh, ternyata mudah cari rumah!

Baru-baru ini, Rumah123.com bahkan mengadakan kontes Rebutan Rumah Gratis, kontes online terbesar yang diadakan oleh situs online properti di Indonesia. Nggak main-main, berhadiah satu unit rumah di kawasan BSD, Tangerang dan hadiah-hadiah lainnya senilai 500 juta rupiah! Klik saja ikon Rebutan Rumah Gratis Semudah 1-2-3 di beranda situs Rumah123.com. Ikuti langkah-langkahnya, lalu promosikan kontes ini pada teman dan relasimu sebanyak-banyaknya. 

Lewat kontes seru ini, Rumah123.com benar-benar memberikan kesempatan kepada siapa saja, masyarakat Indonesia untuk memiliki rumah, "a place to call home"

Sebuah rumah untuk hatimu. ^__^







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk komentarnya :)