Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Jumat, 26 Desember 2014

Resensi, Berbagi Harta Karun


Resensi buku adalah salah satu tema yang paling sering saya tulis di blog ini. Kadang-kadang, saya membuatnya untuk disertakan dalam giveaway atau lomba, tapi lebih sering saya melakukannya untuk kepuasan batin sendiri.

Saya amat suka buku. Terutama fiksi. Tanpa saya sadari, semua buku yang pernah saya baca selama ini bisa jadi punya andil membentuk diri saya yang sekarang. Dari sekian banyak buku itu, beberapa kosong hikmah. Begitu buku itu diletakkan di rak, biasanya tidak ada lagi yang membekas di benak saya. 

Tapi ada lebih banyak lagi buku yang bikin saya terkesan, bahkan terinspirasi. Begitu kuat kesan itu sehingga saya bisa membaca lagi buku itu sekali, dua kali atau lebih. Lalu saya akan merasa alangkah sayangnya kalau tidak saya bagikan pada orang lain. Sering juga lho, saya tahu buku-buku bagus itu dari resensi orang lain, dan saya berterimakasih pada para blogger yang dengan senang hati menulis resensi di blognya. Lewat resensi mereka lah saya menemukan banyak "harta karun" berupa buku keren yang bukan cuma menghibur, tapi juga inspiratif dan ada pesan moralnya. :) Inilah juga yang jadi alasan saya sering menulis resensi di blog: supaya makin banyak orang yang menemukan dan menikmati "harta karun" itu.

Memang sih tiap orang punya selera buku yang berbeda. Buku genre tertentu yang merupakan harta karun buat saya, mungkin tidak berharga buat orang lain. Yah, setidaknya saya berharap resensi saya bakal berguna buat orang-orang lain yang satu selera dengan saya. ;) 

salah satu "harta karun" saya

Masalahnya, saya masih punya banyak hutang resensi nih. Di kamar saya ada setumpuk buku yang sudah selesai dibaca tapi masih menunggu untuk dibahas di blog. Jangan heran deh kalo saya bikin resensi suatu buku yang sudah saya baca dua tahun lalu, misalnya. Hehehe... 

Di tahun 2015 nanti, saya ingin menyelesaikan resensi setidaknya untuk buku-buku keren berikut ini:
  1. The Timekeeper (Mitch Albom)
  2. Five People You Meet in Heaven (Mitch Albom)
  3. Have A Little Faith (Mitch Albom)
  4. The Kite Runner (Khaled Hosseini)
  5. The Paper Towns (John Green)
  6. Abundance of Katherine (John Green)
Tunggu saja ya? :D

3 komentar:

  1. Klo aku, selain buku fiksi, juga suka buku2 model chicken soups. Kite Runner aku sudah baca, bagus sih menurutku, meski ada bagian ngerinya hahaha :)

    BalasHapus
  2. Klo aku, selain buku fiksi, juga suka buku2 model chicken soups. Kite Runner aku sudah baca, bagus sih menurutku, meski ada bagian ngerinya hahaha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa.. ada bagian-bagian tertentu yg lumayan sadis sih mbak -_- tapi malah mewek bacanya hehe

      Hapus

Terima kasih untuk komentarnya :)