Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Minggu, 21 September 2014

Yeay! My New Phillips Hand Blender

Beberapa waktu lalu saya sempat menulis, pingin banget punya chopper alias pelumat daging. Kebetulan banget, ada teman kantor yang baru beli chopper di pasar Senen tapi kemudian mengurungkan niatnya dan malah menawari saya untuk membeli alat itu. Yeay! Jadi deh tuh alat saya gondol ke rumah.

Namanya Phillips hand blender HR1603, dengan harga 600 ribu rupiah. Sesuai namanya, walau perlu sumber listrik, blender ini dipegang dan dioperasikan dengan tangan. Yang saya suka dari alat ini adalah simpel cara pemakaiannya, ringan, imut, dan multifungsi. Ada satu piece yang berfungsi sebagai motor penggerak, dan bisa dipasangkan ke tiga piece yang berbeda yaitu chopper, juicer, dan whisk. 

Chopper bisa dipakai untuk mencincang daging, kacang, bawang, yah pokoknya kalo lagi males ngulek bumbu, silakan pake si chopper ini deh, hehehe. Juicer sudah saya tes buat bikin jus belimbing dan jambu. Hasilnya oke dan buah bisa lumat dengan cepat. Untuk yang agak keras macam wortel atau apel, harus dipotong kecil-kecil dulu (di kertas petunjuk pemakaian sih ditulis ukurannya 2 x 2 x 2 cm) untuk memudahkan kerja bilah pisau juicer. Biar bilah pisaunya ngga cepet rusak juga. Sedangkan whisk bisa digunakan untuk mengaduk telur, mayones, adonan pancake, dan sebagainya. Saya belum coba apakah whisk ini mampu mengaduk adonan yang lebih padat dan liat, misalnya adonan kue dengan banyak terigu. Kayaknya sih, mending pake mixer biasa ya, sayang aja kalo motornya Phillips ini dipake buat ngaduk adonan kue, takut cepet rusak. *Elus-elus Phillips hand blender*

Ini dia penampakan hand blender nya... Welcome to my kitchen, Phillips. :D

gambar dari sini



1 komentar:

  1. Harus selalu dipegang kah pakenya??
    Kalo di buat nyambi kerjaan lain ga bisa dong?

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya :)