Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Senin, 13 April 2015

Lagi, Karya John Green Bakal Difilmkan!



Padahal, saya bahkan belum sempat nonton The Fault in Our Stars, film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya John Green... Eh, ternyata udah digodok aja film The Paper Towns, yang juga merupakan hasil adaptasi novel Green.

Film ini rencananya akan dirilis pertengahan tahun 2015. Yang bakal memerankan tokoh utama Quentin "Q" Jacobsen adalah Nat Wolff. Sebelum membintangi The Paper Towns, Wolff sudah bermain dalam cukup banyak film. Penampilannya yang sudah pernah saya tonton baru di satu film saja, yaitu Admission. Di situ, akting Wolff lumayan bagus. Semoga dia bisa menjiwai tokoh Q yang labil tapi setia :)

Saya dengar, banyak juga penggemar novel The Fault in Our Stars yang kecewa usai menyaksikan versi filmnya. Seorang teman saya (yang belum pernah baca bukunya) bilang, filmnya boring. Yah, seperti biasa, itulah kontroversi yang muncul bila ada film yang dibuat berdasarkan novel laris. 

Menurut saya, kekuatan novel The Fault in Our Stars dan The Paper Towns memang bukan pada alur cerita yang dinamis atau menegangkan, tapi lebih pada kedalaman filosofinya. Jadi mungkin butuh penulis skenario dan sutradara yang betul-betul mampu mentransfer kekuatan dalam novel itu menjadi adegan dan dialog yang berkesan. Kalau tidak, salah-salah ya filmnya jadi datar dan, seperti pendapat teman saya tadi, boring.

Saya sendiri penasaran, bagaimana konsep "kota kertas" yang dijabarkan John Green dengan apik dalam buku, akan divisualisasikan nantinya. Dan tentu saja, saya juga menantikan bagaimana perjalanan legendaris Q dan kawan-kawan  selama 19 jam yang heboh itu akan diwujudkan dalam adegan-adegan film. 

Baiklaaah... Sambil menunggu film The Paper Towns naik tayang, kita baca dulu aja yuk novel dan resensinya di sini. ;D

Nat Wolff as Q


Cara Delevingne as Margo

4 komentar:

  1. wih! layak ditunggu nih karya john green.
    the fault in our stars nya sih cukup bikin susah move on :")

    BalasHapus
  2. Paper town ini jd heboh karena lead femalenya Cara hehehe

    BalasHapus
  3. Bahkan the fault in our stars aja saya belum baca bukunya. Ketinggalan banget saya :D

    BalasHapus
  4. Mudah2an ga seboring The Fault in Our Stars.
    Salam Nge Blur

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya :)