Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Sabtu, 25 Agustus 2012

Cara Download Aplikasi Android dari Playstore


Di era digital ini, dunia terasa makin sempit, iya ngga? Bukan lagi seluas daun kelor, tapi boleh jadi cuma seluas layar smartphone android kita. Banyak sekali aplikasi gratis ataupun berbayar yang bisa kita unduh dengan mudah dari Google Playstore, mulai dari aplikasi musik, pengedit foto, peta, chatting, video call, mobile blogging, sampai aplikasi resep masakan! Tinggal cari sesuai kebutuhan.

Semudah apa sih men-download aplikasi dari Google Playstore? Yuk simak ;)

Masuk ke website Google Playstore https://play.google.com/store




Klik sign in, masukkan alamat e-mail dan password akun google-mu. Kalau belum punya alamat e-mail di google, silakan sign up dulu yaa.


Ketikkan nama atau kategori aplikasi
Oke. Sudah masuk ke Playstore? Ketik saja nama yang kamu mau di kotak search engine, misalnya “Photo Collage”. Kalau kamu belum tahu aplikasi mana yang cocok untukmu, cukup ketikkan kategori aplikasi yang dicari, misalnya “edit photos”.



Pilih aplikasi yang kamu inginkan

Misalnya “Photo Collage”. Akan muncul halaman yang menampilkan detil profil aplikasi yang kamu cari. Mulai dari fungsinya, ukuran file-nya, kompatibilitasnya dengan ponsel android kamu, testimoni dari para pengguna aplikasi, dan informasi apakah aplikasi ini bisa diunduh gratis atau berbayar.



Install Aplikasi
Untuk mengunduh aplikasi, klik Install lalu masukkan nama dan tipe ponsel androidmu. Klik Install.




Pastikan ada notifikasi berikut ini, yang menandakan aplikasi akan segera dikirim ke ponselmu. Klik OK untuk keluar.




Selamat mencoba! :D

2 komentar:

  1. ada sedikit tips nih buat para blogger yg udah bosen sama aplikasi android yg gratisan, lebih enak aplikasi yg full alias yg berbayar.
    tapi harganya lumayan buang2 duit apa lagi mesti pake kartu kridit..
    solusinya sih dunlut aja dari luar market kaya di 4shared.. tinggal cari nama aplikasinya, trus sesuaiin deh jenis versinya..
    klo mau yg uptodate sih ke apkmania.com tapi paling kendalanya cuma klik iklan aja skali, aplikasinya bagus2 tuh, yg berbayar smua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, its a very nice info mas :D makasih, saya coba ah..

      Hapus

Terima kasih untuk komentarnya :)