Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Selasa, 03 Juli 2012

Affan dan Sofi


Affan & Sofi *akur mode ON*


Beberapa hari lalu, dengan diantar orangtua mereka, dua keponakan saya yang ganteng dan cantik berlibur di sini. Affan, 10, sebelumnya sudah pernah beberapa kali menginap di tempat saya, jadi tak ada masalah. Tapi ini adalah kali pertama bagi Sofi, 6, adiknya, menginap di rumah kerabat tanpa didampingi Abi dan Ummi. Makanya Sofi dibekali sederet wejangan oleh Abinya.

“Inget, Kakak, jangan lupa sholat!”

“Ngga boleh nakal, ngga boleh ngerepotin Mbah, Tante Ruri dan Om Haryo, ya.”

“Kakak makan sendiri lho ya, ngga boleh minta disuapin. Kan udah gede, mau naik kelas satu.”

“Jangan berantem terus sama Mas Affan.”

“Pokoknya kalo Sofi nakal, rewel, ntar langsung Abi jemput lho..”

Dengan patuh Sofi mengiyakan pesan-pesan itu, berikut kira-kira dua lusin wejangan lainnya, sedangkan kakaknya cuma mengamati sambil cengengesan.

Kedatangan mereka benar-benar membuat rumah saya yang biasanya tenang dan rapi menjadi meriah. Kebanyakan sih meriahnya karena perseteruan mereka berdua. Semua bisa jadi ajang rebutan buat dua bocah ini, mulai dari rebutan remote control televisi, rebutan menghabiskan pop corn yang baru saja matang--buatan ibu saya, rebutan main games di laptop, sampai rebutan siapa yang harus mandi duluan. Hihihi.

berantem

Begitu mereka pulang, rumah langsung sepi lagi deeeh... :(  Jadi ngebayangin serunya kalau punya anak nanti. Aamiin ^___^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk komentarnya :)