Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Senin, 19 Januari 2015

Catatan Pekan Kedua di Liga Blogger Indonesia

Pekan kedua Liga Blogger Indonesia yang berlangsung tanggal 12-16 Januari 2015 sudah berakhir. Kali ini saya berhadapan dengan Dini @epatyci16, blogger dari Blora :D sedangkan peserta-peserta lainnya berhadapan dengan pasangannya masing-masing seperti di bawah ini:


Tema yang dilemparkan panitia, "Blogger dan Copywriting", merupakan hal baru bagi blogger "junior amatir" seperti saya. Setelah sedikit googling kesana kemari, barulah saya ada gambaran tentang apa copywriting itu, dan sadar bahwa gaya penulisan ala copywriting penting untuk dikuasai oleh seorang blogger. Terlepas apakah blogger tersebut memang menulis artikel promosi barang/ jasa sesuai tujuan copywriting itu sendiri, atau menulis artikel ajakan yang lain misalnya edukasi atau kampanye.  

Sempat ada kesalahpahaman mengenai peraturan mengunggah foto pendukung untuk artikel tema, yang betul-betul harus original alias hasil jepretan sendiri, sehingga timbul perdebatan di grup Line LBI, tapi syukurlah hal tersebut sudah diluruskan oleh panitia. Inilah salah satu alasan yang membuat saya lumayan bersemangat mengikuti LBI, yaitu lewat tantangan berbeda yang diberikan tiap pekan, saya pasti belajar sesuatu yang baru, yang belum tentu akan saya temukan sendiri tanpa "paksaan" dari peraturan yang ditetapkan panitia. Hehehe. 

Alasan lain yang membuat LBI seru adalah, kompetisi ini membuat para pesertanya harus blogwalking, membaca tulisan peserta lain. Dengan cara itu, saya jadi lebih mengenal siapa teman-teman seperjuangan (hmm sekaligus saingan juga ya) saya di LBI, seperti apa ide-ide mereka, berinteraksi lewat kolom komentar, dan lagi-lagi akhirnya saya jadi dapat banyak tambahan ilmu dari sudut-sudut pandang yang berbeda. 

Semoga keseruan ini terus bertahan sampai pekan terakhir nanti ya.

Let's continue having fun! :D

4 komentar:

  1. Liga yang bagus, tapi gue (entah kenapa) selalu agak terganggu sama kata "saingan". Mungkin gara-gara tiap ikut kompetisi semua gue sama ratain sebagai temen ya? Kwkwk absurd, tapi itu malah bikin motivasi naek.

    BalasHapus
  2. Haha, saya juga lebih seneng menganggap ini ajang "main" bareng temen2 baru ketimbang "lomba" melawan saingan ^_^

    BalasHapus
  3. saingan ga ada gunanya, mending niatnya cari pengalaman aja :D

    BalasHapus
  4. Liganya seperti main bola, baru tahu

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentarnya :)