Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Senin, 29 Desember 2014

Menuju Tantangan Berikutnya di Liga Blogger Indonesia 2015


Pagi ini, pengumuman nama-nama calon peserta Liga Blogger Indonesia 2015 yang lolos babak kualifikasi sudah bisa dilihat di website ligabloggerid.com. Dari 48 blogger yang terdaftar, ternyata hanya 27 blogger yang menyetorkan artikel, sedangkan 21 lainnya tidak. Sayang sekali... Hm, kenapa ya? Mungkin memang ada hal-hal mendesak yang harus diprioritaskan dan lebih menyita waktu mereka sehingga tidak bisa bergabung di LBI. Dengan demikian, 21 blogger tersebut otomatis tidak mendapat poin sama sekali dan tersingkir dari kompetisi.



Dari 27 blogger yang bertanding, 19 blogger yang mendapat poin 3 (poin tertinggi) atau poin yang lebih tinggi dari lawan tandingnya dinyatakan lolos babak kualifikasi. Karena dalam pengumuman ini belum diberitahukan berapa banyak kuota calon peserta di babak selanjutnya, jadi saya belum bisa memastikan siapa lagi yang lolos.

Saya sendiri tak menyangka bisa lolos, karena saya kalah start sejak awal. Teman-teman lainnya banyak yang sudah menyetor artikel sejak dua hari pertama kompetisi. Artikel mereka sudah terpajang di laman Facebook LBI, dan mereka juga punya waktu lebih banyak untuk bercuap-cuap di Twitter dan mempromosikan artikel masing-masing. Dengan begitu, peluang untuk mendapat komentar terbanyak juga lebih besar. Sedangkan saya sendiri baru bisa menyetor dua artikel bebas agak mepet deadline yaitu tanggal 24 Desember. Satu artikel utama untuk LBI malah baru saya setorkan tanggal 25 Desember.

Huwaaa. Karena jumlah komentar adalah salah satu poin yang penting dalam kompetisi ini, jadilah selama dua hari yang tersisa itu saya sibuk membagikan tautan artikel di media sosial, menyapa teman-teman sesama calon peserta di Twitter dan mengajak mereka untuk membaca artikel saya, blogwalking membaca dan mengomentari tulisan para calon peserta di blog mereka. Saat babak kualifikasi ditutup, jumlah komentar yang saya dapat untuk artikel memang tidak sebanyak blogger lainnya.

Ya sudahlah, pikir saya. Memang saya seharusnya mulai bergerak begitu kompetisi dimulai. Bila saya kalah, saya maklum banget. Yang penting, saya senang bisa berkenalan dengan banyak blogger keren dan membaca tulisan-tulisan mereka yang lumayan memacu semangat nge-blog. Tapi alhamdulillah, masih rezeki saya untuk terus ikutan Liga Blogger Indonesia.
 
Soal tantangan berikutnya juga belum diumumkan, jadi kita tunggu saja ya.

Selamat untuk para peserta yang berhasil lolos babak kualifikasi ya!

Let's have more fun in Liga Blogger Indonesia 2015.  


6 komentar:

  1. asyik saya kalah dari mba ruri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya masih berharap Maschun akan lolos, kita tunggu aja pengumuman selanjutnya ya

      Hapus
  2. Marvelous marvelous..............
    kongretulesyen//////////....

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mas Rizal, salam kenal yaa :D

      Hapus

Terima kasih untuk komentarnya :)