Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Senin, 28 Juli 2014

Terlalu Banyak

Taqabbalallaahu minna wa minkum. Semoga Allah menerima ibadah Ramadhan kita.

Alhamdulillah, saya bisa merayakan Idul Fitri kali ini bareng suami, Mama, dan keluarga kakak. Agak sedih juga sih karena besok suami sudah harus berangkat kerja lagi keluar kota... Tapi kalau dibandingkan dengan semua nikmat yang Dia berikan, ngga pantas saya mengeluh sekecil apa pun.

Di negara yang damai ini saya masih bisa bergembira saat Idul Fitri, masih sempat khusyuk sholat Ied berjamaah di masjid atau tanah lapang, lalu menyantap kue dan makanan lezat, berkumpul dengan keluarga... dan masih banyak lagi nikmat Allah, bahkan terlalu banyak untuk diingat. Terlalu banyak untuk disebutkan. Sementara di tempat lain belum tentu Idul Fitri penuh senyuman seperti di sini. 

Di Palestina, misalnya, saat ini para warga merayakan Idul Fitri di tengah peperangan. Jangankan memikirkan makanan lezat dan silaturahmi bersama keluarga yang utuh, untuk bertahan hidup saja sudah perjuangan yang luar biasa... Dan, entah pada 1 Syawal 1435 H ini, tinggal berapa anggota keluarga mereka yang masih selamat dari serangan brutal Israel... Berita terakhir pagi ini, di sana sedang ada gencatan senjata, yang bisa saja berakhir sewaktu-waktu. Semoga mereka bisa beribadah sholat Ied dengan tenang hari ini.


Idul Fitri di negeriku yang damai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk komentarnya :)