Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pages

Jumat, 23 November 2012

Indonesia Book Fair Tinggal Dua Hari Lagi

Indonesia Book Fair


Setelah hampir seminggu digelar di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia Book Fair (IBF) 2012 akan ditutup lusa, 25 November 2012. Sebetulnya sejak beberapa hari yang lalu saya sudah berencana pergi ke sana. Saya selalu menyukai event pameran buku seperti ini, di mana saya bisa kalap memboyong banyak buku untuk dibawa pulang. Gimana ngga? Di mana-mana bertebaran ribuan buku bagus yang dijual dengan harga diskon. Lalu, ada saja acara yang menarik untuk diikuti, misalnya launching buku baru atau talkshow dengan penulis ternama sebagai pembicaranya. Pada IBF 2012 ini, saya sudah melingkari dua acara yang bener-bener bikin saya naksir.




Pertama, talkshow bertajuk Yes You Can: The Art of Living Exciting Life, yang menghadirkan Ollie "Salsabeela", salah satu wanita Indonesia serbabisa dan inspiratif yang pernah saya tahu. Muslimah bernama lengkap Aulia Halimatussadiyah ini adalah penggagas sekaligus pemilik toko buku online kutukutubuku.com, perusahaan penerbitan buku indie nulisbuku.com, dan lini fashion untuk busana muslimah SalsabeelaShop.com. Selain itu, masih ada beberapa business start-ups yang dibesutnya. Ollie juga seorang blogger yang aktif menulis blog salsabeela.com sejak tahun 2003 dan telah menulis lebih dari duapuluh buku fiksi maupun non-fiksi.
Acara kedua yang sangat ingin saya hadiri adalah soft launching novel terbaru J.K Rowling, The Casual Vacancy. Sinopsis ceritanya bisa dibaca di sini yaa. Sejak September lalu, novel ini mulai beredar di seluruh dunia. Di Indonesia, hak terbitnya dipegang oleh penerbit Mizan. Mizan sendiri sudah membuka kesempatan pre-order secara online sejak September dengan promosi yang sangat gencar di website resminya, mizan.com
Tapi sepertinya saya ngga jadi berangkat besok, untuk menemani Mama yang lagi ngga enak badan di rumah. Pusing, katanya. Tekanan darah beliau memang agak rendah tadi. Setelah berbuka puasa dengan teh dan sup panas, juga minum obat, sekarang beliau istirahat sambil nonton berita di televisi. Get well soon, Mama. ^.^ 
Buat kamu yang tertarik untuk datang ke Indonesia Book Fair besok atau lusa, ini jadwalnya. Have fun! ^_^v
Sabtu, 24 November 2012
Pk. 10.00—12.00 WIB: Seminar Kebijakan dan Peluang Penerbitan Berbasis E-Book Bersama Jazim
Hamidi dan Wisnu Sasongko (Ruang Anggrek). Biaya Pendaftaran Rp150.000/orang.
Pk. 10.00—11.30 WIB: Talkshow YES YOU CAN: The Art of Living Exciting Life Bersama
Ollie Salsabeela-Noura Books (Panggung Utama)
Pk. 12.00—13.45 WIB: Talkshow Daun Ajaib-Penebar Swadaya (Panggung Utama)
Pk. 14.00—15.45 WIB: Gathering Penulis Cilik Punya Karya Bersama Boim Lebon, Chicha, Yuriza, Husna, Maryam, Fita Cakra-Noura Books (Ruang Anggrek)
Pk. 14.00—15.45 WIB: Preview Film 5 cm Bersama Donny Dirgantoro (Panggung Utama)
Pk. 16.00—17.45 WIB: Lomba Baca Editorial Media Indonesia (Panggung Utama)
Pk. 16.00—17.45 WIB: Skylar Comic Presents: Media Gathering Meet & Greet Comic Volt # 1
& #2 Bersama Marcelino Lefrandt (Aktor, Author), Aswin MC Siregar (Personil Band “BEAN”, seniman komik), Arief Rusanto (Author) di Ruang Anggrek
Pk. 19.00—20.45 WIB: Talkshow Indonesia Mengajar 2 Bersama Pengajar 2-Bentang Pustaka (Panggung Utama)

Minggu, 25 November 2012
Pk. 10.00—10.45 WIB: Meet & Greet, Book Signing Aktor Hello Goodbye Bersama Atikah Hasiholan, Rio Dewanto, Ayuwidya-Mizan (Panggung Utama)
Pk. 11.00—11.45 WIB: Perkenalan Buku Seri "My Life As" oleh Haqi Achmad dan "ABG di Balik Runway" oleh Armadina-Mizan (Panggung Utama)
Pk. 12.00—13.45 WIB: Demo Masak dan Launching Buku Super Star-Puspa Swara (Panggung Utama)
Pk. 14.00—15.45 WIB: Book Launching & Book Signing Secangkir Kopi Inspirasi Bersama Prabu Revolusi-Mizan (Panggung Utama)
Pk. 16.00—17.45 WIB: Soft Launching Novel Dewasa Perdana JK Rowling, The Casual Vacancy-Mizan (Panggung Utama)

*



4 komentar:

  1. Ruri...Ini gak ikutan #EnjoyJakarta ? Kan Wisata MICE termasuk destinasi wisata http://bit.ly/enjoyjakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. MICE apaan tuh mbak? :) iya nih idenya masih digodok, hehehe ^__^ malah diselingi nge-blog ngalor-ngidul..

      Hapus
    2. MICE ituh... Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition :)Ini ajah dipasang bukti follow di body postnya :) Udahnaik kok ini

      Hapus
    3. sip mbak, udah dipasang bukti twit dan follow. makasih udah ngingetin :-*

      Hapus

Terima kasih untuk komentarnya :)